Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menyoroti pertemuan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan wakil presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 M Jusuf Kalla (JK) di Cikeas.

Said Didu berharap semoga kedua tokoh politik tersebut sepakat melepaskan Indonesia dari genggaman oligarki.

Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 23 Juni 2022.

“Sehat selalu Pak @SBYudhoyono dan Pak @Pak_JK. Semoga beliau sepakat gunakan pengaruhnya lepaskan Negeri ini dari cengkraman Ologarki dan BuzzeRp,” ujar Said Didu.

Sebelumnya, staf pribadi SBY, Ossy Dermawan menjelaskan lebih detail tentang pertemuan eks RI 1 dan RI 2 tersebut. Menurut dia, pertemuan keduanya juga sekaligus sebagai ajang reuni masa lalu kala bersama memimpin negeri pada periode 2004-2029.

“Hari ini, 23 Juni 2022 Pkl. 09.45 WIB, mantan Wapres Bapak Jusuf Kalla bertemu dengan Bapak SBY di Cikeas. Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” ujar Ossy lewat akun Twitter, @OssyDermawan.

“Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar menukar pikiran & pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara kita. Meskipun keduanya tidak lagi aktif dlm kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil utk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yg lebih baik dan lebih sejahtera,” pungkasnya. 

Sumber: fajar
Foto: JK menemui SBY di kediamannya, di Cikeas. (Twitter Ossy Dermawan)
| RakyatPos.ID

Baca Juga :